Korwil Paskibra Sekolah Kecamatan Mekar Baru Galang Dana Untuk Korban Tsunami Banten


KULI-TINTA.COM, BANTEN - Koordinator Wilayah Paskibra Sekolah Kecamatan Mekar Baru mengadakan penggalangan dana untuk korban Tsunami Banten.

Penggalangan dana ini dilaksanakan di pusat Pemerintahan Kecamatan Mekar Baru Kabuapten Tangerang, Rabu (26/12/2018).

Penggalangan dana ini mempermudah masyarakat untuk memberikan sumbangan seikhlasnya atau berdonasi secara langsung dari pada harus jauh-jauh mengantarkan bantuannya sampai ke lokasi.

“Kegiatan ini dilakukan selain untuk menggalang dana juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk membangkitkan jiwa sosial mereka, karena rata-rata anggota paskibra ini adalah anak yang masih mengemban pendidikan sehingga perlu ditingkatkan kembali jiwa sosialnya," kata Alimudin selaku Ketua Koordinator Wilayah Paskibra Kecamatan Mekar Baru.

Menurutnya, Paskibra tidak hanya menggalang dana di pusat pemerintahan Kecamatan, namun juga membangun posko di sekretariat taman bacaan masyarakat cahaya ilmu mekar baru agar tidak menggangu arus lalu lintas sehingga bagi masyarakat yang ingin menyumbang dapat mengirimkan bantuannya ke Posko yang ada.

Selain itu, Paskibra Sekolah Kecamatan Mekar Baru juga mengirimkan satu anggotanya ke lokasi bencana, di Kp. Songgom Desa Cimanis kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang - Banten.

Hal ini dimaksudkan agar bisa berkoordinasi dengan para relawan Penggalangan Dana sehingga bantuan yang dikirim sesuai dengan kebutuhan yang ada pengungsian dan tidak terbengkalai.

Ia pun mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat dapat mengulurkan tangan dan berbagi rejeki kepada korban bencana alam yang ada di Pandeglang Banten dan bisa menghubungi Koordinator Penggalangan Dana A'ang Junaedi 085814000786.(Rel*)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa