Kapolda Banten Laksanakan Maulid Nabi dan Tasyarun Kenaikan Polda Type A


KULI-TINTA.COM, SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi beserta staff dan jajaran melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M sekaligus Tasyakuran kenaikan Tipe Polda Banten, di Masjid Baiturrahman, Kamis (13/12/2018) pagi sekira pukul 09.16 WIB

Kegiatan ini bertemakan dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita wujudkan Polri yang berprestasi dan Inovatif dalam mengamanak Pilkada 2019.

"Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah agenda pembinaan, yang secara rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Kegiatan Maulid bukanlah sekedar seremonial atau tradisi semata, namun merupakan wahana bagi kita untuk terus melastarijan, menghayati dan nilai akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW," terang Kapolda dalam menyampaikan amanatnya.

Selanjutnya, Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan bahwa kedepannya tantangan Polri akan semakin berat dan kompleks, karena saat ini bangsa indonesia tengah berada dalam tahapan Pemilu 2019, yang dinamikanya berpotensi menimbulkan instabilitas keamanan konflik sosial.

Oleh sebab itu, Kapolda Banten meminta kepada seluruh para hadirin yang mengikuti Maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti sifat Nabi. Yaitu, sifat Siddiq yang menjujung tinggi nilai kebenaran dan kejujuran. Terus, sifat Tabligh yang mengisyaratkan bahwa kita hendaknya menjadikan pelaksanaan tugas, sebagai media untuk menyampaikan nilai kebenaran dan kebaikan.

Selanjutnya, sifat Fhatonah yang merupakan kecerdasan dan yang terakhir memiliki sifat amanah. Sifat ini menunjukan luhurnya perilaku dan ucapan Nabi.

"Saya berharap momentum ini dapat memacu motivasi bagi seluruh personil Polda Banten, Inovasi baik dalam memelihara Kamtibmas menegakkan hukum maupin melayani masyarakat," pungkasnya.

Sumber : (Bid Humas Polda Banten)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa