Gagal Jual Motor Curian, Pria Ini Diciduk Polisi Saat Transaksi


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Niat hati ingin memetik hasil, apes malah menimpa Tahan Situmeang (34). Pria yang menetap di Jalan Perkutut Gang Mulia Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia ini tak mampu berbuat banyak saat petugas kepolisian menangkap basah transaksi gelap yang dilakukannya, Minggu (2/12/2018) malam.

Informasi dihimpun di kepolisian menyebutkan bahwa aksi tersangka terhenti saat hendak menjual sepeda motor Yamaha Mio BK 4082 ADQ warna ungu milik Nova Kristina Tobing (34).

"Tersangka kita amankan setelah menerima laporan korban yang tertuang dalam nomor laporan : LP / 827 /XII / 2018 / RESTABES MEDAN / SPKT MEDAN HELVETIA, tanggal 02 Desember 2018. Setelah kita lakukan penyelidikan, kita mendapatkan informasi bahwa sesuai dengan jenis sepeda motor korban akan dilakukan transaksi jual-beli kepada salah seorang masyarakat. Akhirnya kita sepakati untuk melakukan pengintaian, setelah melihat sepeda motor korban sesuai, tersangka langsung kita amankan beserta barang bukti sepeda motor korban," jelas Panit Idik I Reskrim Polsek Medan Helvetia Ipda Sahri Sebayang.

Lanjutnya, dalam melakukan aksinya, pelaku memasuki rumah korban di Jalan Pembangunan Gang Safari No. 98-C Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (1/12/2018) sekira pukul 03.30 WIB.

"Tersangka mengaku membobol rumah korban dengan cara merusak pintu belakang rumah korban. Setelah berhasil masuk, tersangka dengan leluasa membawa kabur sepeda motor korban melalui pintu depan rumah korban yang mana kunci sepeda motor korban berhasil didapatkan di atas kulkas," bebernya.

Akibatnya, tersangka terpaksa harus berurusan dengan hukum.
"Tersangka kita jerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHPidana. Untuk kasusnya masih kita kembangkan adanya kemungkinan/indikasi jaringan pelaku curanmor," pungkasnya.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa