Bantu Pencarian Korban Longsor, Personil Kodim 0205/TK & Yonif 125/SMB Diturunkan


KULI-TINTA.COM, KARO - Belum usai bencana gunung Sinabung, kali ini masyarakat Tanah Karo kembali dilanda musibah bencana tanah longsor, Minggu (2/12/2018) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Salah satu lokasi pemandian air panas yakni Daun Paris Doulu terkena dampak longsor dengan runtuhnya tembok penahan tanah dengan lebar 8 meter menimpa gubuk yang ada dipinggir pemandian air panas tersebut tepatnya di Desa Doulu Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Akibatnya, 7 orang meninggal dunia dan 7 orang lainnya pengunjung pemandian air panas tersebut mengalami luka-luka.

"Informasi kita peroleh, akibat curah hujan yang tinggi, bencana longsor di Desa Doulu Kecamatan Simpang Empat berdampak dengan rubuhnya tembok penahan tanah dan menimpa salah satu pondok wisata yang ada di pinggiran pemandian air panas Daun Paris Doulu. Ada 14 orang korban dengan 7 diantaranya meninggal dunia," jelas Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga kepada wartawan.

Menanggapi insiden tersebut, pihaknya mengerahkan personil Kodim 0305/TK, Yonif 125/SMB bersama dengan BPBD Kabupaten Karo, Polres Karo, Dinas Kesehatan dan masyarakat untuk membantu pencarian dan penyelamatan terhadap korban.

"Personil Kodim 0305/TK dan Yonif 125/SMB turut serta melakukan evakuasi terhadap korban yang merupakan mahasiswa/i Universitas Prima Medan ke RS. Amanda Berastagi dan juga RS. Efarina Kabanjahe untuk mendapatkan pertolongan medis," bebernya.

Hingga saat ini, lokasi kejadian ditutup sementara dan terus melakukan evakuasi terhadap korban lainnya bersama BPBD Kabupaten Karo dan Pemerintah Kabupaten Karo.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa