Wakapolresta Pekanbaru Pimpin Kegiatan Police Go To School, Ini Pesannya


KULI-TINTA.COM, PEKANBARU - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK bersama rombongan unit Lantas serta tim Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah laksanakan kegiatan Police Go To School di SDN 88 Pekanbaru, Sabtu (10/11/2018) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Terlihat antusias siswa yang dimulai dari kelas satu hingga kelas enam SD ini untuk mengikuti acara Police Go To School ini. Mereka berlomba-lomba untuk duluan duduk paling depan. Kurang lebih sebanyak 300 siswa mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dengan pemberian edukasi tentang berlalu lintas yang diberikan oleh Ipda Ratna selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Saya selaku perwakilan tim Polisi Sahabat Anak, menyampaikan tentang pesan keselamatan berlalu lintas saat menggunakan kendaraan. Baik itu saat hendak pergi ke sekolah ataupun kegiatan berkendaraan yang dilaksanakan diluar sekolah," jelas Ratna

Selanjutnya Ratna memberikan kuis terhadap siswa, bagi yang bisa menjawab diberikan hadiah. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakapolresta Pekanbaru Edy Sumardi P SIK selaku tim Jum'at Barokah. Dihadapan ratusan murid bersekolah dasar ini, Edy menyampaikan pesan moral untuk saling membantu sesama seperti program JB.

Wakapolresta memberikan edukasi tentang jadi anak sholeh dengan taat pada orang tua, guru dan saling menghargai sesama teman. Mengajak anak untuk berperilaku baik, tidak boleh membully, tidak boleh saling ejek dan harus saling sayang menyayangi sesama teman di sekolah.

"Setelah saya memberikan sedikit motivasi dan inspirasi kepada siswa, saya mengajak anak untuk ikut berlomba kuis dengan memperebutkan hadiah tas dan alat tulis sekolah. Dengan soal seperti, mengucapkan sila-sila dalam pancasila, menyebutkan nama-nama guru di sekolahnya dan mengucapkan 3 Surat pendek hapalan Al Qur'an," imbuh Perwira lulusan Akpol 1996 ini.

Edy mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 88 yang telah menjalin kerjasama dengan Polresta Pekanbaru melalui kegiatan sosialisasi kemanan sekolah dan lalu lintas.

"Salah satu siswi di sekolah SDN 88 tersebut adalah Bulan Karunia R, siswi kelas 4 SDN 88 yang selama ini belajar dengan bimbingan di sekolah tersebut," bebernya.

Edy berpesan kepada para guru untuk sabar dalam mendidik dan memberikan edukasi kepada anak-anak siswa dan harus mampu memberikan contoh ketauladanan baik kata-kata maupun prilaku yg baik sehingga dapat di contoh oleh anak-anak didiknya, dan kepada para siswa.

Wakapolresta juga berpesan untuk saling menjaga hubungan baik antara teman sekolah, tidak boleh suka mengejek teman, tidak boleh berkata kasar apalagi membully teman lainnya yang sedang dalam kesulitan dan harus saling menghormati dan saling menjaga persaudaraan dengan teman-teman dan hormat terhadap guru-gurunya.

Menutup acara Police Go To School, tim Jum'at Barokah memberikan cinderamata berupa mukenah buat guru dan siswa, buku-buku tulis, alat tulis, tas sekolah dan ditutup foto ramah tamah bersama.

Kepala Sekolah SD N 88 Dra Hj Eliana MPd menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolresta Pekanbaru diwakili Wakapolresta dan tim yang telah datang berkunjung ke sekolah yang dia pimpin.(Robert/Rel*)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa