Wakapolda Lepas Tim Safari Berburu 2018 Piala Kapolda Banten


KULI-TINTA.COM, BANTEN - Wakapolda Banten Kombes Pol Drs Tomex Korniawan secara resmi melepas pemberangkatan peserta Safari Berburu Perbakin Piala Kapolda Banten Tahun 2018, Jum'at (23/11/2018) di Halaman Mapolda Banten.

Safari Berburu dilaksanakan mulai Tanggal 23 s/d 25 November 2018. Selain sebagai ajang menyalurkan hobby, Safari Berburu memiliki beberapa makna yang sangat strategis. Baik bagi diri pribadi dan organisasi, maupun bagi kehidupan masyarakat.

 “Kegiatan ini dapat menjadi media interaksi, baik antar anggota Perbakin maupun antara anggota Perbakin dengan masyarakat. Sehingga akan terbentuk ikatan tali silaturahml yang kuat. Dengan Safari Berbur, kita dapat berkontribusi untuk mengendalikan populasi hama babi hutan yang tidak terkendali yang kerap merusak areal pertanian," jelas Wakapolda Banten.

Lanjutnya, Safari Berburu dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan menembak.

“Safari Berburu ini dapat kita jadlkan momentum bukan hanya untuk membentuk atlet menembak yang handal dan organisasi yang solld, namun juga untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Mendorong terwujudnya kedaulatan pangan dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional," bebernya.

Orang nomor dua di Kepolisian Daerah Banten ini pun berharap agar Safari Berburu yang sudah beberapa kali dilaksanakan akan semakin memperkuat sinergi dan kerjasama antara Perbakin dengan Polda Banten.

“Saya mengimbau kepada 105 orang peserta Safari Berbur, agar senantiasa memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan. Serta tetap junjung tinggi kode etik berburu 'Sapta Etika Perbakin', dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," harapnya.

Setelah memberikan aba-aba hitungan lima mundur dan mengucapkan basmallah, Wakapolda Banten melepas para peserta Safari Berburu.

 "Dengan mengucapkan Bismillah Hirromannirohim, pada hari Ini Jum'at Tanggal 23 November 2018 pukul 09.10 WIB, Safari Berburu Perbakin Piala Kapolda Banten Tahun 2018 secara resmi saya nyatakan dilepas," ujar Wakapolda Banten sambil mengangkat bendera sebagai pertanda dimulainya perburuan.

Puluhan mobil pun kemudian berputar mengelilingi Lapangan Apel Mapolda Banten dan bergerak menuju keluar pintu gerbang lalu berangkat langsung menuju lokasi perburuan, yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa