Ungkapan AKBP Edy Sumardi P SIK Usai Sertijab di Polda Banten


KULI-TINTA.COM, BANTEN - Kepolisian Daerah (Polda Banten) menggelar acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) pergantian beberapa Pejabat utama dan Kapolres Serang kota serta jabatan Kabid Humas Polda Banten di Markas Polda Banten Jalan Syekh Nawawi Al Bantani No. 76 Cipocok Jaya Kecamatan Curug Kota Serang, Rabu (21/11/2018) pagi.

Usai pelaksanaan Sertijab, Pengukuhan dan Pisah sambut seluruh Pejabat Utama Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P SIK menyampaikan ucapan rasa Syukur.

"Pertama saya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas limpahan rahmat-NYA, ya hari ini cuaca mendung dan hujan menunjukkan itu adalah keberkahan bagi kita semua, Amin. Sesuai dengan telegram Kapolri, beberapa hari yang lalu tentang Rotasi perwira polri dan hari ini telah dilaksanakan acara serah terima jabatan oleh Irwasda Polda Banten, Karo Ops, Beberapa Direktur, Kepala Bidang dan Kapolres Serang Kota, oleh Bapak Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa SH SIK, yang dihadiri oleh bapak Wakapolda Banten, Irwasda dan seluruh Pejabat Utama Polda Banten dilanjutkan dengan acara pengukuhan dan acara pisah sambut," paparnya di ruang Serbaguna Mapolda Banten.

"Saya berterima kasih kepada pimpinan yang telah mempercayakan tugas sebagai Pelayan Masyarakat dan fasilitator terhadap teman- teman media baik yang ada di Banten dan sekitarnya serta teman-teman media seluruh Indonesia sebagai partner kerja kami," tambahnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Kabid Humas yang lama AKBP Wisnu Tjandra dan para Pimred serta awak media yang selama ini bersinergis dengan Kabid humas yang lama membantu bagaimana mempublikasikan kegiatan- kegiatan yang bersifat edukatif bersifat preventif dan penegakan hukum.

"Dalam rangka ikut memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, teman- teman Media itu tugasnya sama dengan kepolisian yaitu ikut memelihara keamanan ketertiban melalui pemberitaan- pemberitaan yang mampu mengedukasi yang benar dan tentunya disertai dengan himbauan keamanan dan ketertiban dimana keamanan dan ketertiban yang memiliki tujuan bersama," tegasnya.

Dirinya juga menegaskan kepada para media agar tanpa sungkan untuk berkomunikasi dengannya.
"Saya mohon izin dengan kerendahan hati saya mohon bantuan sahabat- sahabat saya, baik dari Pimred maupun teman- teman media dilapangan lainnya. Nggak usah segan dengan saya, kapanpun, dimanapun saya membuka diri untuk komunikasi," terangnya.

"Ingatkan saya, manakala lupa dan tolong berikan informasi- informasi itu perlu kita edukasi dan perlu kita sampaikan ke public, karena kita adalah punya tanggung jawab yang sama dan program- program yang sudah dijalankan oleh Kabid humas yang lama Insya Allah akan saya lanjutkan dan program- program dari Direktorat akan kita publish ke media. dalam rangka mengedukasi masyarakat dan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang tugas pokok Polri sebagai pelindung pelayan dan pengayom masyarakat," tambahnya.

Masih kata mantan Wakapolresta Pekanbaru ini bahwa dirinya akan tetap melaksanakan program- program yang baik yang pernah dilakukan di Polda Riau, di Polresta Pekanbaru di bawah bimbingan Bapak Kapolresta Pekanbaru.

"Tentunya Insya Allah dengan kearifan budaya lokal di Polda Banten ini, akan saya lanjutkan dan tentunya saya akan menggandeng senior- senior dari direktorat termasuk teman- teman media nanti dan beberapa organisasi masyarakat untuk sama- sama kita peduli berbagi bekerja sambil beramal dan perbanyak bersedekah," jelasnya.

Menyinggung Pemilu 2019, AKBP Edy Sumardi mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini dengan aman, sejuk dan damai.

"Jangan percaya informasi- informasi yang menyesatkan, yang tidak tahu sumbernya dari mana, untuk bisa kita menjadi filter bagi diri kita sendiri. Bisa menjadi benteng bagi kita sendiri, sehingga tidak merugikan anak bangsa, tidak merugikan saudara- saudara kita yang lain," tegasnya.

Kabid Humas Polda Banten yang baru di lantik ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Persaudaraan dalam ajang Pemilu 2019.

"Mari kita gelorakan semangat cinta perdamaian, kita jaga persaudaraan antara manusia dengan manusia. Berbeda pilihan boleh, berbeda warna it's oke, tapi kita adalah satoe merupakan tanggung jawab yang sama yaitu anak bangsa kita adalah bersaudara," pungkasnya.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa