Tokoh Agama Nisel Sambut Hangat Kedatangan Kapolda Sumut


KULI-TINTA.COM, NIAS SELATAN - Sambutan hangat diberikan masyarakat Nias Selatan kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto ke Polres Nias Selatan (Nisel) dan pejabat utama setibanya di Polres Nias Selatan, Selasa (7/11/2018).

Kerumunan warga berebut untuk ber swafoto dengan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Utara ini usai dikalungi bunga oleh perwakilan putra dan putri yang menggunakan pakaian adat perang Nias Selatan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nias Selatan Haji Sulaiman dalam sambutanya mengatakan meskipun Kapolda Sumatera Utara baru pertama kali datang ke Nias Selatan, namun sosok beliau sudah tidak asing.

"Masyarakat Nias Selatan sudah mendengar tentang beliau yang selalu berbaur dengan warga dan sering berbagi rejeki dengan warga yang kurang mampu. Orangnya ramah, supel dan mudah berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat," katanya.

Sulaiman mengungkapkan sejak Pak Agus menjadi orang nomor satu di Polda Sumut, angka kriminal di Nisel menurun dan pemberantasan terhadap narkoba serta miras terus dilakukan oleh jajaran Polres Nisel.

"Artinya apa, perintah pak Kapolda benar benar dijalankan oleh polres jajaran. Pak Agus diterima oleh anggota dan masyarakat," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua FKUB Nias Selatan Pendeta Alfius Wau STh bahwa Nisel yang dulu berbeda dengan Nisel yang dipimpin Kapolres AKBP Faisal Napitupulu. Dimana Kapolres berbaur dan membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya pendidikan dan cita-cita demi masa depan yang lebih baik, salah satunya dengan memberantas miras dan narkoba.

"Saat ini sudah ada 5 putra terbaik Nisel yang diterima menjadi anggota Polri. Dan kami berharap jumlah tersebut akan terus bertambah kedepannya," harapnya.

Alfius menyampaikan komitmen masyarakat Nisel untuk terus menjaga kerukunan umat beragama dan mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi aman dan damai menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg salah satunya memberantas hoax.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa