Prajurit Kodam I/BB Raih Medali Emas di Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Memasuki hari keempat diselenggarakannya Kejurnas Yongmoodo memperebutkan Piala Kasad Cup ke-8 tahun 2018, salah satu kontingen terbaik Kodam I/Bukit Barisan Pratu Marulitua Gultom dari Batalyon Arhanud 11/Wira Buana Yudha (WBY) berhasil meraih medali emas kelas 85 kg setelah mengalahkan petarung dari Kodam XVI/ Pattimura, Selasa (27/11/2018) sore.

Kejurnas beladiri Yongmoodo yang digelar di GOR Praja Raksasa Kepaon, Denpsar, Bali ini seluruh Kodam menurunkan kontingen-kontingen terbaiknya. Salah satunya Kodam I/BB. Dengan berbekal tekad ingin meraih emas menjadi sang juara seluruh Kodam menurunkan talenta-talenta terbaik dari masing-masing Provinsi yang bertanding.

"Pratu Marulitua Gultom dari Batalyon Arhanud 11/Wira Buana Yudha, satu di antara peserta mewakili Kodam I/BB yang bertanding hari ini berhasil meraih medali emas," ungkap Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga kepada wartawan.

Pada pertandingan sore tadi, prajurit yang pernah menyandang gelar Best Of The Best tersebut berhasil mengalahkan kontingen asal Kodam XVI/Pattimura.

"Dirinya menargetkan juara dalam kejurnas Yongmoodo Piala Kasad Cup ke-8 tersebut dan Pangdam I/BB juga berharap kontingen Kodam I/BB yang lainnya bisa meraih prestasi seperti Pratu Marulitua tersebut," beber Roy.

Roy berharap agar kontingen Kodam I/BB bisa memberikan hasil terbaik dalam ajang bergengsi tersebut.
"Meskipun  harus ekstra hati-hati terhadap lawan dan ingat pesan Pangdam I/BB jika mau jadi sang juara," tegasnya.

Sementara itu, Marulitua mengatakan bahwa dirinya bertekad ingin mengharumkan nama satuan Kodam I/BB dalam Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 ini.

"Saya akan berusaha mengharumkan satuan, mohon do'a dari seluruh prajurit Kodam I/BB," pungkasnya.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa