Kunker di Kepulauan Nias, Kapolda Sumut Takjub Dengan Panorama Keindahan Laut & Kekayaan Alamnya


KULI-TINTA.COM, NIAS - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut ) Irjen Pol Agus Adrianto SH melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di kepulauan Nias, Jum'at (9/11/2018).

Pada acara ramah tamah yang dilakukan di pendopo Kabupaten Nias, Kapolda Sumut menyampaikan akan panorama keindahan pulau Nias baik laut dan kekayaan alamnya.

Dengan mengundang investor dari luar dirinya yakin pulau Nias akan bisa mensejahterakan masyarakatnya.

“Kedatangan saya dipulau Nias ini dalam rangka kunjungan kerja, apakah program Kapolda Sumut selama menjabat sudah berjalan di Polres Nias dan Polres Nias Selatan, setelah melihat dan mencek langsung ternyata program saya selama menjabat di Polda Sumut telah berjalan dengan baik di Polres Nias dan Polres Nias Selatan,” beber Agus.

Lanjutnya, jenderal bintang dua dipundaknya ini bersyukur dapat sampai di Kepulauan Nias.
"Saya bersyukur dapat tiba di Pulau Nias ini. Masyarakatnya pada ramah-ramah dan saya berharap kedepan Pemilihan Umum di Kepulauan Nias dapat berjalan aman dan tertib," harapnya.

Sementara itu Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Sumut dan kiranya tetap berkunjung di Kepulauan Nias.

Bupati Nias memaparkan bahwa Kabupaten Nias pada tahun 2003 telah dimekarkan menjadi dua yakni Kabupaten Nias Selatan, pada tahun 2008 dimekarkan  menjadi empat yakni Kabupaten Nias Barat, Nias Utara dan Kota Gunungsitoli, sehinggga menjadi 4 kabupaten 1 kota di kepulauan Nias .

Sehingga Polres Nias saat ini membawahi empat Kabupaten dan satu Kota Gunungsitoli.
"Kiranya kepada bapak Kapolda Sumut agar Polres Nias dapat dimekarkan lagi diwilayah kepulauan Nias ini," tegasnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Nias dalam keadàan aman dan kondusif, walaupun ada kejahatan itu sifatnya umum dan juga kiranya ditempatkan satu batalion Brigadir mobil (Brimob) di pulau Nias dan ditambah satu polsek di Kecamatan Hiliserangkai.

Menanggapi akan hal tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto menyampaikan terkait pemekaran Polres Nias di Kepulauan Nias ini, Kapolda Sumut mengharapkan kiranya ada tanah yang dihibahkan sebagai bangunan dan fasilitas yang telah ada sehingga pertimbangan Polres baru dapat disetujui.

"Begitu juga penambahan kompi brimob namun yang lebih diutamakan harus ada dulu fasilitasnya. Semoga apa yang menjadi harapan Bupati Nias dapat segera kita kabulkan," pungkas Agus.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa