Jum'at Barokah, Polsek Medan Baru Berbagi Tali Asih di Wilayah Hukumnya


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Kegiatan Jum'at Barokah yang rutin dilaksanakan oleh petugas kepolisian Polsek Medan Baru terus berjalan. Kali ini, pihaknya memberikan tali asih berupa 100 bungkus nasi untuk dibagikan di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini pun dipimpin langsung oleh Panit 2 Binmas Ipda Sariyono SH M.Kn, Jum'at (30/11/2018) siang sekira pukul 12.00 WIB, di Masjid  Bulan Jalan Jamin Ginting Kelurahan Darat Kecamatan Medan Baru.

Kedatangan petugas pun disambut hangat oleh BKM Masjid Bulan Pak Usman dan masyarakat sekitar Mesjid. Selanjutnya umat yang hadir ramah-tamah dan saling bersalaman ataupun saling memperkenalkan diri.

Personil Bhabinkamtibmas bersama-sama jemaah dan masyarakat bersama-sama melaksanakan Sholat Jum'at Berjamaah dengan Imam Al Ustad Ahmad Ismail Manurung.

Penyampaian khotbah oleh khatib dengan judul 'Mari kita ikuti dan patuhi serta laksankan Ajaran Nabi Muhammad SAW sehingga kita selamat Dunia Akhirat'.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun komunikasi dengan masyarakat dan mempererat silaturahmi, sehingga masyarakat tidak merasa memiliki jarak terhadap Polri yang nantinya dapat saling bekerjasama dalam memelihara kamtibmas," jelas Sariyono.

Bahkan dirinya mengajak kepada para masyarakat dalam peran serta mendukung Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Marilah kita saling bekerja sama menjaga kondusifitas masyarakat kota Medan yang harmonis menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Jngan mau dipecah belah oleh isu Sara atau Hoax. Perbedaan pilihan dalam pemilu adalah hal yang biasa, namun persaudaraan dan persahabatan tetap terjalin dengan baik," tegasnya.

Usai melaksanakan sholat Jum'at, Panit Binmas  Polsek Medan Baru serta pers personel Polsek Medan baru membagikan nasi sebanyak 100 bungkus kepada jamaah dan warga yang melintas di Masjid Bulan.

Kegiatan ini disambut warga dengan senang hati dan warga mengucapkam terimakasih atas kehadiran polisi berbagi di wilayah mereka.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa