DPO Pemasok Pil Extacy ke Lokasi Hiburan Malam di Medan Akhirnya Ditangkap

Teks Foto : Tersangka Firman (kanan) bersama kaki tangannya Yudi (tengah) diapit petugas saat memegang barang bukti narkoba jenis pil extacy dan juga memegang handphone pribadi miliknya di bagian tangan sebelah kirinya

KULI-TINTA.COM, MEDAN - Upaya petugas kepolisian Sat Res Narkoba Polrestabes Medan memburu DPO sindikat pemasok narkoba jenis pil extacy di berbagai lokasi hiburan malam di Medan akhirnya membuahkan hasil.

Pihaknya berhasil mengamankan dua tersangka yakni Firman Amar Zamzami (36) warga Jalan Pancing 1 Gang Delta Kecamatan Medan Tembung yang merupakan mantan wartawan dan berstatus DPO serta Yudi Syahputra (27) warga Jalan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur, Senin (19/11/2018) malam.

Kepada wartawan, Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo SIK didampingi Wakasat Kompol Pardamean Hutahaean, Kamis (22/11/2018) mengatakan penangkapan terhadap kedua tersangka merupakan hasil pengembangan dari tersangka narkoba yang baru-baru ini ditangkap.

"Belum lama ini anggota kita meringkus seorang pengedar pil ekstasi di satu kawasan Kota Medan. Dari hasil interogasi, pengedar narkoba itu mengungkapkan jika ia diperintahkan oleh tersangka Firman untuk mengedarkan pil extacy ke sejumlah lokasi hiburan malam. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan untuk memburu Firman," jelas Sandy.

Akhirnya Polrestabes Medan sambungnya, belum lama ini menerbitkan Surat DPO No Reg: DPO/308/VIII/RES 4.2/2018/ Res Narkoba terhadap Firman. Sejak dikeluarkannya Surat DPO tersebut, personil Satres Narkoba melakukan penyelidikan terkait keberadaan Firman.

"Selain melakukan penyelidikan, kita juga berhasil mendapatkan nomor telepon seluler Firman, serta melacak keberadaan tersangka. Senin lalu DPO kita itu berhasil diringkus di lokasi persembunyiannya Jalan Kasuari Kecamatan Medan Sunggal. Dari tangan tersangka turut disita barang bukti berupa 1 unit handphone berisi pembicaraan terkait jual beli barang haram tersebut," bebernya.

Masih kata perwira berpangkat dua melati emas dipundaknya ini, usai menginterogasi Firman, pihaknya saat itu juga melakukan pengembangan dan berhasil meringkus kaki tangan Firman yang diketahui bernama Yudi di kawasan Jalan Ampera Kecamatan Medan Timur. Dari tangan tersangka pihaknya juga turut menyita barang bukti 100 butir pil extacy dan 1 HP.

"Setelah dilakukan konfrontir, kedua tersangka mengakui bahwa 100 butir pil extacy tersebut milik mereka. Tersangka berikut barang bukti kemudian diboyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif," tegasnya.

Sementara itu, informasi di lapangan menyebutkan ada oknum wartawan yang menganggap senior, tampak kasak kusuk untuk melepaskan tersangka Firman. Namun, usaha yang dilakukan oknum wartawan yang bergaya parlente itu sia-sia. Akhirnya, oknum wartawan ini pun berusaha mencari-cari kesalahan penyidik Sat Res Narkoba Polretabes Medan, dengan cara menyiarkan berita opini bohong atau hoax.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, sebelumnya menegaskan agar para tersangka narkoba tidak ada yang diberikan hukuman ringan. Semua hukuman harus sesuai proses hukum yang diberikan kepolisian.

"Saya perintahkan kepada Kapolrestabes Medan agar para pengedar narkoba yang ditangkap Sat Res Narkoba ditindak tegas," pungkas Jenderal Bintang Dua ini.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa