Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Sumut Resmi Buka Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Sumut


KULI-TINTA.COM, PARAPAT - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Propinsi Sumatera Utara menggelar Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis serta mensosialisasikan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kepada wartawan ekonomi se-Sumatera Utara di Hotel Inna, Parapat, Kamis (15/11/2018) pagi.

Acara sosialisasi yang dihadiri kurang lebih 72 orang wartawan ekonomi yang bertugas di Sumatera Utara sebelumnya dibuka secara resmi oleh Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sumatera Utara Demina R Sitepu.

Dalam sambutannya, Demina R Sitepu mengatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh wartawan yang hadir dan diharapkan wartawan yang selalu meliput di Bank Indonesia dapat mengerti terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

"Pelatihan ini intinya ingin merefresh apa-apa yang menjadi kebijakan Bank Indonesia, agar para wartawan dapat mengerti saat memberitakan dan menyebarluaskan berita tentang kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat," jelas Demina.

"Selain itu juga nantinya para wartawan dapat mengerti apa apa yang  dijelaskan oleh para pemberi paparan yakni tentang Gerbang Pembayaran Nasional dan Isu Terkini, serta paparan mengenai UMKM," tambahnya.

Dalam agenda yang telah ditentukan, pihak Bank Indonesia (BI) mengajak para wartawan menuju Desa Sigapiton Ajibata keesokan harinya Jum'at (16/11/2018).

"Adapun tujuan perjalanan ke Desa Sigapiton dengan harapan para wartawan nantinya dapat memberitakan dan mempromosikan Danau Toba untuk meningkatkan minat Wisatawan Mancanegara," harapnya.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa