Amankan Bandar Narkoba, Petugas Kodim 0203/Langkat Temukan Atribut Polri


KULI-TINTA.COM, LANGKAT - Serius memerangi narkoba membuat petugas Kodim 0203/Lkt dipimpin langsung Dan Unit Lettu Arm Defrinal berhasil mengamankan seorang bandar narkoba, Kamis (29/11/2018).

Ialah meringkus TA (33) berhasil diamankan dikediamannya di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur. Pihaknya pun turut menyita barang bukti berupa narkoba jenis shabu seberat 50,6 gram, dua unit HT, timbangan elektrik, dua seragam polisi atas nama S, Lubis, sepatu PDL, dan sejumlah kartu pengenal. 

Komandan Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana melalui Pasi Intel Kodim 0203/Lkt 
Kapten Kav Selamat Jaya didampingi Danunit Intel Lettu Arm Defrinal, menjelaskan bahwa terduga bandar narkoba berinisial AT ditangkap pada Kamis (29/11/2018) kemarin.

Penangkapan tersangka berawal adanya informasi diterima dari masyarakat yang resah akan aktifitas penjualan barang haram yang dilakukan AT di Jalan Cut Nyak Dhien. 

Menindaklanjuti informasi tersebut, 
Tim Unit Intel Kodim 0203/Langkat yang dikomandoi Lettu Arm Defrinal serta anggotanya sejak 25 November lalu melakukan pemantauan dan lidik di lokasi dimaksud. 

"Dari hasil penyelidikan, didapat informasi bahwa di kediaman tersangka kerap dijadikan transaksi dan pesta narkoba," jelas Pasi Intel didampingi Dan Unit Intel Kodim 0203/Lkt. 

Tak menunggu waktu lama, petugas pun langsung melakukan penangkapan terhadap AT dan menyita sejumlah barang buktinya sekaligus memboyong AT ke Makodim 0203/Lkt untuk dimintai keterangan.

"Pemberantasan narkoba di Binjai dan Langkat selama ini kita laksanakn guna menindaklanjuti atensi Presiden bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak Panglima TNI serta Kasad yang diteruskan ke jajaran Kotama dan Sarkowil agar memerangi segala bentuk peredaran narkoba," tegas perwira muda yang lama bertugas di Denintel Kodam I/BB ini. 

Menurut Defrinal, tindakan ini dilakukan karena situasi negara yang sudah darurat narkoba. Terlebih Dandim 0203/Lkt menegaskan untuk menindak tegas para bandar, pengedar, dan pemakai barang haram tanpa mengenal siapapun, terbukti terlibat narkoba disikat. 

"Dandim kita paling anti sama narkoba sehingga selama ini kita tetap targetkan dalam sebulan harus ada yang ditangkap dalam kasus narkoba selama beliau menjabat sudah banyak tersangka narkoba mendekam di bui," tegasnya.

Kepada petugas, AT mengaku bahwa barang haram tersebut milik temannya berinsial IF.
"Tersangka mengaku bahwa narkoba tersebut milik temannya berinisial IF dan mengenai seragam Polri yang turut kita sita tersebut diakui merupakan milik temannya juga. Tersangka juga mengaku sudah dua kali mengedarkan barang haram tersebut dan akan habis di jual dalam tempo waktu sepekan," ungkapnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana menegaskan bahwa pihaknya tidak akan main-main dengan yang namanya narkoba pasti disikat habis tanpa ampun.

Menurutnya, TNI atas perintah Presiden dan Panglima TNI serta Kasad yang diteruskan ke Pangdam I/BB harus turut memerangi narkoba guna menyelamatkan anak bangsa.

"Pemberantasan narkoba atensi Presiden dan Komando Atas jadi kita harus serius memeranginya, kalau bukan kita siapa lagi yang mau turut memeranginya," tegas Abituten Akmil 1999 ini. 

Sementara itu, atas keberhasilan memerangi narkoba, masyarakat sekitar Jalan Cut Nyak Dhien sangat mengapresiasi kinerja Kodim 0203/Langkat yang dipimpin Letkol Inf Deni Eka Gustiana. Karena selama beliau menjabat sudah banyak pelaku narkoba yang dijebloskan ke penjara.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa