Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Lumpuhkan Pelaku Pencurian Sepeda Motor


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan membuat petugas kepolisian Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan serius dan memberantas para pelakunya.

Dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK pihaknya berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian spesialis sepeda motor yang kerap meresahkan masyarakat.

Alhasil, pihaknya mengamankan Rijal (26) di Perumahan Sumatera Kampung Bahari Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Senin (22/10/2018) malam.

"Penangkapan tersangka berawal dari laporan Eko Titoni yang kehilangan sepeda motor jenis Yamaha BK 5850 KC di Bahari Inpres tepat dirumah rekan korban, Selasa (16/10/2018) malam lalu. Setelah kita lakukan penyelidikan, akhirnya kita berhasil mengantongi identitas tersangka dan bergerak cepat melakukan pengejaran di tempat persembunyiannya," jelas Jerico kepada wartawan, Jum'at (26/10/2018) sore.

Lanjutnya, dalam melakukan pengembangan atas rekannya yang lain, pihaknya terpaksa melumpuhkan warga Jalan Rawe Lingkungan 13 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan ini.

"Tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan memberikan tindakan terarah dan terukur kebagian kaki sebelah kanannya karena mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan atas rekannya dan keberadaan barang bukti," tegasnya.

Kepada petugas tersangka mengaku kerap melakukan aksinya diseputaran martubung.
"Setelah kita interogasi, tersangka mengaku sudah tiga kali beraksi di daerah Martubung. Untuk sepeda motor tersangka telah dijual kepada penadahnya sebesar Rp 1 juta. Hingga saat ini kita masih terus melakukan pengejaran terhadap rekannya yang lain dan juga keberadaan sepeda motor milik korban," pungkasnya.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa