Pasca Ambruknya Jembatan Sicanang, Ini Kritikan Pedas DPRD Medan


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Terkait ambruknya jembatan Sicanang di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (20/10/2018) kemarin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H. T. Bahrumsyah dari Fraksi PAN menyesalkan atas ketidakseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Medan terkait pembangunan jembatan Sicanang.

"Terbukti Pemko Medan tidak serius memperbaiki jembatan itu. Padahal, di 2016 sudah dianggarkan, tapi karena tidak ada keseriusan, makanya perbaikan jembatan itu terkesan asal jadi. Ini bukti kerja wali kota bobrok,” kata Bahrum yang juga ketua DPC HNSI Kota Medan,  kecewa dengan Pemko Medan yang sangat lamban bekerja dan kurang memperhatikan kondisi jembatan Titi Dua Sicanang.

Atas kejadian tersebut, ribuan warga terisolir dan akses satu-satunya jalan perlintasan masyarakat putus total. Peristiwa yang disebabkan faktor alam itu, membuat sejumlah masyarakat panik, karena pejalan kaki dan kendaraan tidak bisa melintas dari jembatan tersebut.

Menurut hasil amatan awak media, jembatan yang sudah masuk tahap perbaikan dari Dinas Bina Marga Kota Medan itu, tanpa disadari, bagian dari sisi tanah yang menghubungkan dengan jembatan lama untuk melintas kendaraan tiba-tiba.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa