Kepala Pasar Padang Bulan Bersama Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Bakti Sosial


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Dalam rangka HUT Brimob Polri ke-73, rombongan Sat Brimob Polda Sumut mendatangi Pasar Padang Bulan Medan di Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis (25/10/2018) pagi.

Kedatangan sepasukan personil Sat Brimob Polda Sumut itu pun disambut hangat langsung oleh Kepala Pasar Padang Bulan Medan, Riah Ukurta br Sitepu.

Dengan membawa peralatan kereta Sorong, garukan, sapu, cangkul dan lainnya, pihak kepolisian Sat Brimob Polda Sumut bersama pihak Pasar Padang Bulan langsung melaksanakan gotong royong di area sungai Babura yang berada tepat dibelakang pasar tersebut.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan gotong royong bersama dengan petugas kepolisian Sat Brimob Polda Sumut juga sekaligus dalam rangka HUT Brimob Polri ke-73," jelas Riah kepada wartawan.

Dirinya juga menegaskan bahwa dalam kegiatan kali ini pihaknya membersihkan sampah-sampah yang ada di pinggir sungai Babura tepat di belakang Pasar Padang Bulan yang juga merupakan sumber banjir.

"Saat musim hujan ini, air sungai meluap dan akibat menumpuknya sampah yang melintas baik itu sampah masyarakat dan juga sampah para pedagang yang dibuang di sungai sempat membuat pasar digenangi oleh banjir hingga mencapai tinggi betis orang dewasa. Dalam kesempatan ini kami bersama-sama dengan petugas kepolisian Sat Brimob Polda Sumut bahu membahu membersihkan area pinggir sungai ini untuk mengurangi dampak banjir dan meluapnya air sungai Babura," ungkapnya.

Dirinya juga berharap dalam hal ini peran serta antara masyarakat, pedagang dan juga Balai Wilayah Sungai untuk menjaga sungai Babura agar terhindar dari dampak pencemaran lingkungan bahkan bencana banjir.

"Kita juga sudah tegaskan kepada para pedagang yang berada tepat bersebelahan dengan sungai Babura agar tidak membuang sampah ke sungai. Bahkan kami berharap peran serta dan kesadaran masyarakat agar juga tidak membuang sampah di sepanjang sungai Babura agar terhindar dari dampak pencemaran sungai juga bencana banjir. Terakhir kami berharap kepada Balai Wilayah Sungai untuk berperan aktif memantau dan memperhatikan sungai-sungai yang ada di Medan khususnya sungai Babura agar dapat memberikan solusi kebersihan sungai dari sampah-sampah yang ada," tegasnya.

Kegiatan gotong royong tersebut pun berlangsung lancar. Terlihat para personil kepolisian bersama pihak Pasar Padang Bulan memberitahukan sampah dan membakar sampah yang tersangkut di pinggir sungai. Tak hanya itu, pihaknya juga membuka aliran genangan air dipinggir sungai kemudian dialirkan ke sungai hingga genangan air tersebut bersih.

Diakhir kegiatan, seluruh personil bersama Kepala Pasar Padang Bulan dan jajaran melakukan foto bersama. Bahkan, tak sungkan Kepala Pasar Padang Bulan memberikan berbagai macam buah-buahan kepada rombongan personil kepolisian saat hendak kembali ke Mako untuk bertugas.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa