Kasubag Perundang-undangan DPRD Medan Terima Kunjungan Komisi 4 DPRD Kupang


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Kunjungan kerja Komisi 4 DPRD Kupang yang terdiri dari Fraksi PKB yang diwakili oleh Wakil Ketua Komisi Theodora Ewalde Taek, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, PDI P, Fraksi PPP, Fraksi Demokrat diterima hangat oleh Kasubag Perundang-undangan DPRD Medan, Kamis (25/10/2018) pagi.

Kunjungan para anggota DPRD Kupang tersebut pun disambut langsung oleh Kasubag Perundangan-undangan Hasanudin dan Ibnu Abbas bagian persidangan.

"Kunjungan kerja ke DPRD Medan ini adalah yang pertama dalam rangka perayaan Bulan Nasional Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di Santika Premier Medan dan yang kedua kunjungan ke DPRD Medan terkait adanya ARPD tentang penanggulangan bencana dan bantuan kepada masyarakat," jelas Komisi 4 Kupang yang diwakili oleh Theodora Elwade Taek.

Menurutnya di DPRD Kota Medan sudah mempunyai perundang-undangan tersebut yang diatur dalam Perda no 2 tahun 2018.
"Kiranya ini bisa dijadikan referensi DPRD Kupang yang selama ini belum punya Perda untuk penanggulangan bencana. Karena bencana ada dua kategori yaitu bencana alam dan bencana sosial, sedangkan di DPRD Kupang sendiri belum mempunyai Perda yang mengatur perundang undangan untuk bencana," bebernya.

Sebagai Wakil Komisi 4 DPRD Kupang Theodora Ewalde Taek menginginkan sebelum menyelesaikan masalah, pihaknya memiliki Perda untuk penanggulangan bencana.

"Karena sebelum ada Perda setiap ada bencana baik bencana alam maupun bencana sosial kami melimpahkan ke Provinsi," ungkapnya.

Kemudian mereka saling bertukar cenderamata  dari DPRD Kupang memberikan cenderamata kepada DPRD Medan dan begitu sebaliknya dari DPRD Medan memberikan cenderamata kepada DPRD Kupang, setelah itu mereka foto bersama  dan bersalaman mohon pamit utk melanjutkan perjalan.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa