Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Apel Besar Deklarasi Damai Pemilu 2019


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan beserta Pemko Medan, Pemkab Deli Serdang dan Koramil Medan Marelan melaksanakan Apel Besar Deklarasi Damai Pemilu 2019 di lapangan bola kaki Pasar V Jalan Kapten Rahmad Buddin Kecamatan Medan Marelan, Jum'at (26/10/2018) pagi.

Turut hadir Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono SIK SH, Kapolsek Belawan Kompol S. Tama Siregar, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo SH, PJU Polres Pelabuhan Belawan, Camat Medan Marelan T. Cairuniza S.Sos, Camat Belawan Akmad Sunara, Camat Medan Labuhan, Camat Hamparan Perak Pranoto, Camat Medan Deli Fery, Danramil Medan Marelan Kapten S. Purba, Pers Polres Pelabuhan Belawan dan Pers Polsek jajaran, Lurah dan Kepling se-Medan Utara/Wilkum Polres Pelabuhan Belawan.

"Kepada para Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan untuk sama-sama menjaga suasana kondusif di wilayah masing-masing dengan meningkatkan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu sara," jelas Ikhwan.

"Dalam pesta demokrasi, terdapat kelompok tertentu yang ingin mengambil kesempatan untuk memecah belah bangsa seperti dengan menggiring mind set agar masyarakat terprovokasi dengan adanya insiden pembakaran bendera HTI yang merupakan organisasi yang dilarang. Masyarakat digiring dengan anggapan bahwa yang dibakar adalah bendera Tauhid," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa peranan Bhabinkatibmas, Babinsa dan para Kepling sebagai garda terdepan dalam mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan sosial keagamaan di tengah-tengah warganya.

"Apabila ada kelompok tertentu yang terindikasi melakukan perbuatan mengarah kepada isu sara, agar tidak segan melakukan tindakan tegas sesuai undang-undang yang berlaku. Dengan sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan Pemda setempat diharap dapat menjaga kamtibmas khususnya diwilayah Polres Pelabuhan Belawan," tegasnya.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa