AP Luat Siahaan : PK5 Termasuk Pejuang Negeri, Menteri Ekonomi Diminta Segera Atasi Masalah Dollar


KULI-TINTA.COM, MEDAN – Ketua Forum Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Medan, AP Luat Siahaan menghimbau kepada seluruh pedagang agar tetap semangat walaupun dollar semakin naik. Pasalnya, pedagang pernah menghadapi krisis moneter yang pernah terjadi di Indonesia pada Tahun 1997-1998 Silam.

“Kenapa saya bilang semangat, karena di Negara kita ini belanja dengan menggunakan Rupiah. Karena Rupiah harus menjadi primadona di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini serta,” jelas AP Luat Siahaan kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

Dikatakannya, tidak ada pengaruh naiknya Dollar dalam kebutuhan sembilan bahan pokok seperti sayur mayur, tomat, daging, ikan, telur dan cabe harga tetap Rupiah tidak melalui Dollar.

“Saya harapkan kepada pedagang kaki lima yang ada di seluruh negeri ini tetap semangat walaupun Dollar naik. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan pengaruh Dollar, kita tunjukan selaku putra-putri bangsa Indonesia yang siap menghadapi tantangan-tantangan ekonomi dalam Negeri ini,” harapnya.

Lanjutnya, pihaknya meminta segera pemerintah ataupun Menteri Ekonomi untuk dapat menyelesaikan masalah Dollar. Pasalnya ketahanan Nasional adalah Pedagang Kaki Lima dan termasuk pejuang di Negeri ini.

“Jadi saya harap agar bisa duduk bersama untuk mencari cara mengatasi persoalan pedang kaki lima kedepan agar bisa lebih sejahtera lagi. Sekaligus pemerintah tidak perlu menggusur melainkan membina dan mengarahkan serta ditata dengan baik dan benar. Karena pedagang kaki lima bukan pendatang haram di Negeri ini," pungkasnya.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa