50 Kg Shabu Gagal Mendarat di Medan, 7 Tersangka Dibekuk BNN


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Tim gabungan BNN RI dan BNNP Sumut berhasil mengamankan 7 orang pelaku sindikat jaringan narkoba Internasional di Medan, Jum'at (5/10/2018) kemarin. Pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa 50 Kg narkoba jenis shabu.

"Para tersangka kita bekuk dari penggerebekan narkoba di Jalan Brigjen Katamso Medan, Jum'at kemarin," ungkap Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen Pol Arman Depari, Sabtu (6/10/2018) siang.

Ketujuh tersangka yakni Zainudin, Elpi Darius, Sahrizal, Nurdin, Junaidi siagian, Dahlia husein dan Zainal. Dalam pengungkapan tersebut, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba skala besar di Medan.

"Tim mencurigai dan mengikuti mobil yang digunakan tersangka untuk melakukan transaksi di Jalan Brigjen Katamso Medan. Setibanya dilokasi, tersangka yang hendak melakukan transaksi sempat curiga bahwa mereka telah diintai oleh petugas. Akhirnya, tersangka dengan mengendarai mobil Honda CR-V warna silver metalik tidak menghentikan laju kendaraannya dan terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan tersangka," beber Arman.

Alhasil, pihaknya berhasil menghentikan laju kendaraan para tersangka dan mengamankan lima orang beserta barang bukti narkoba jenis shabu seberat 50 Kg yang disimpan didalam 5 jerigen plastik.

"Selain menyita 50 kg sabu, kita juga menyita 3 unit mobil mewah dan alat komunikasi yang digunakan para tersangka menjalankan aksinya. Kepada petugas, para tersangka mengaku akan menyerahkan barang haram tersebut kepada 2 orang kurir yang datang dari Aceh yakni Dahlia dan Zainal," jelas Arman.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya melakukan pengejaran terhadap kedua kurir tersebut dan berhasil mengamankan keduanya di Jalan Ngumban Surbakti, Medan.

"Para tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di BNNP Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa